PDAM Kota Semarang Bangun Tiga Reservoir di Tembalang

foto: Reservoir Tampirejo Tembalang


Siap Aliri Wilayah Rawan Air

PDAM Tirta telah menyelesaikan program pembangunan tiga reservoir untuk daerah rawan air di Kota Semarang. Ketiga reservoir tersebut yaitu Reservoir Dadapan, Reservoir Tampirejo dan Reservoir Kebon Taman. Dirut PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Dra. Etty Laksmiwati, MM mengungkapkan infrastruktur tersebut dibangun untuk perluasan jaringan air minum di wilayah yang selama ini rawan kekurangan air bersih terutama pada saat musim kemarau.

"Selain hal tersebut, sesuai RPJM Pemerintah pada tahun 2019 diharapkan masyarakat perkotaan dapat menikmati akses air perpipaan 100 %. Saat ini, jaringan perpipaan dan reservoir telah selesai dan siap dioperasikan," jelas Etty di kantornya, kemarin.

Ketiga reservoir tersebut masing-masing berkapasitas 50 meter kubik. Targetnya, reservoir baru itu bisa membantu kebutuhan air bersih untuk 200-300 Sambungan Rumah. Air yang dialirkan ke reservoir berasal dari IPA Kudu melalui IPA Pucang Gading.

"Ini menjadi komitmen kami untuk mewujudkan program 100 % di bidang pelayanan air bersih kepada masyarakat. Atas dukungan dari Pemerintah Kota Semarang, program ini bisa terwujud. Warga desa-desa tersebut yang berminat bisa langsung ke kantor cabang pelayanan PDAM terdekat atau menghubungi call center 024-76920999," tukasnya. (HUMAS)

PDAM Tirta Moedal Kota Semarang

Kantor Pusat :
Jl. Kelud Raya No. 60 Semarang 50237, Indonesia
Telp. : +62 24 8315514 (Fax) +62 24 8314078
e-mail : pdam@pdamkotasmg.co.id

Copyright @ PDAM Tirta Moedal Kota Semarang 2014